Kamis, 19 Januari 2017

Kinestetik

Kinestetik ceu nah!

Dunia psikologi itu bikin gw mumet, masa dari lekuk ikal rambut, bentuk tulang hidung, lancip sudut mata mereka bisa nentuin karakter secara umum.  Damn! It true.  Trus gw di cap kinestetik gegara goncrang - gancreng pas gendong bayi nya si embak ustadzah, yang kebetulan konselor.

Pernah baca-baca buku psikologi hanya saat jadi trainer beberapa belas tahun lalu aja, trus rem mendadak ditengah jalan dan ga balik-balik lagi ke dunia per-training-an itu.  Saat itu simulasi terkeceh yg pernah gw lakukan adalah klasifikasi peserta berdasarkan golongan darah,  materinya ya psikolog yang bikin tentunya.

E, balik lagi ke kinestetik.  Pantesan gw dulu di cap anak LASAK.  Usia 9 bulan udah lari-larian, sementara menurut penuturan amma, Melva anak tetangga yang seumuran gw masih anteng2 wae duduk dimeja.

Beranjak kemasa kanak-kanak, gw paling jago lari disekolah dan baling BANDIT kalo main kelereng ߘܬ ah udahlah.  Ini ga ada hubungannya sih.

Tapi intinya, anak kinestetik itu agak banyak dosa dan harus extra berbakti sama orang tua, terutama ibu.  Kebayang kan, punya anak ga bisa diam, dari bangun sampai tidur lagi maunya bergerak mulu, paling suka mempraktekkan hal-hal baru dan perlu banyak kelinci percobaan (beruntung nya gw punya banyak adik, jadi kelinci percobaannya ready stockߘܩ, sorry brow sest....

Nah dengam tipe anak begitu yang paling sering keram perut pasti emaknya.  Secara ga ada yang bisa aman dari geraknya (bukan hiperaktif lho yah).

Jadi kalo elo kinestetik, cepat-cepat lah tobat dan minta maaf sungguh2 ke emak lo pada.  Mungkin karena kelakuan masa kecil lo, siemak perna merana.

E tapi, jika anak-anak lo sekarang yang kinestetik, perhatiin dia baik-baik yes!  Yakin deh, besok gede dia pasti KECEH, hehehe....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar