Minggu, 06 November 2016

Surat Cintaku yang Pertama

Ini panggilan doi ke gw waktu itu
Zaman gw ABG diakhir 90-an itu udah ga keren kalo surat-suratan.  Semua bisa diawali dengan titip salam dan besoknya udah nyamperin ke teras kelas dan ngobrol malu-malu, katanya lebih gentle.  Belum masuk line-telepon dan hp belum populer di masyarakat kelas rumput, sehingga ngobrol nya hanya bisa disekolah aja.  Dan kalau lu cukup berani dan orang tua lu 'toleran' sama maksiat yang satu ini, lu bisa datang sekali-kali kerumah sicewek bawain apa kek gitu.  Kalo gw?  Mungkin akan dibakar hidup-hidup sama bapak gw😂


Nah, gw sering tuh dapat titipan salam begitu sampai titipan novel kesukaan gw segala.  Salamnya gw terima dan novelnya akan gw lahap semalam suntuk.  Besoknya kembali kesekolah dengan mata bengkak ga tidur sambil ngembaliin tuh novel ke friendcomblangnya.  Maap, maap gw ga mau pacaran dulu.

Kisah-kisah begini berulang sampe gw kelas satu SMA.  Sampai gw dapetin surat cint pertama gw itu.  Ahay!

Entah apa gerangan yang memberikan ide klasik sama si Mr. R ini.  Entah karena novelnya sudah 2 kali kembali setelah kusut dibaca.  Akhirnya gw dapat juga tuh surat cinta.  Kertasnya berbunga-bunga, warna pink dan wangi pula.  Gw masih ingat, ada warna-warna keemasannya juga dikertas itu.  Mahal sepertinya.

Suratnya datang lewat friendcomblang bernama Mimil, friend in crime gw kala itu.  Terselip dalam catatan Fisika gw yang udah dipinjem beberapa hari. Hoho

Nah, saat Mimil ngembaliin catatan fisika, dia bilang
 "hati2 ada isinya"
***
Siang sehabis jam sekolah.  Lagi jalan pulang dapat surat wangi-wangi begitu, ser-seran jg gw. Aslik!  Walau belum tu dari siapa itu surat ya, habis ga dikasih nama pengirim disampul luarnya, cuma nama penerima aja dan itu so sweet banget panggilannya ke gw.  Sampe mual pas baca panggilan itu (kutu buku dah tau lah ya, segala jenis gombal abangan).

Isinya penuh segala pengakuan dan puji-puji, sampe bilang kalau doi ga marah novelnya gw kembaliin saat SMP itu, asal ngasih kesempatan.  Mulai mual kan lu bacanya?  Wong gw yang nulisin aja pengen muntah nih😂

Jadi, cara klasik ga selamanya baik lah ya.  Dan seketika gw ingat tampang garang appa gw.  Kalau surat ini sampe gw bawa pulang dan ketahuan, bisa kelar hidup gw.  Ga deh ga! 
Padahalnya ya  kalo jaman itu udah ada medsos pasti gw fotoin and posting juga itu surat di path sebelum jadi debu cinta.  So, yang tersisa cuma ingatan, hehe...

Nah berakhirlah itu surat menjadi serbuk yang kita tabur sepanjang jalan kenangan.  Saksi hidupnya Oja dan Eva.  Dimana kedua teman ini adalah musuh utama dan kawan setia gw dalam ngejar gelar juara.

#lagi nungguin tanggal 18 Nov 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar