Kamis, 15 Desember 2016

Tips Menjemur Pakaian (Sesuai Gunjingan Emak-Emak)

Years Later, Suatu Siang di Pulau payung
aku belajar dari gunjingan ini,
waktu itu aku masih SMP, dikantin sekolah. kalau tidak salah waktu itu aku nongkrong dikantin dengan sepiring lontong pical. aku cabut, maklum anak setengah bandel, yang penting prestasi kan oke, hehheehe
kira-kira bunyi gunjingan itu seperti ini
ibu A : anak sianu (sebut nama), udah gadis, kalo jemur pakaian kayak tong sampah
ibu B : iya, apa ga diajarin ya sama mak nya
ibu A : anak sama mak nya sama aja
ibu B : setidak nya ya dipisahkan la ya,..... atasan sama atasan, bawahan sama bawahan, pakaian dalam jangan di campur kain lap,

aku diam-diam nguping, Oooooo,....ternyata itu standarisasi nya. besok-besoknya kalau aku jemur pakaian sering aku periksa ulang, sudah standar belum aturan nya xixiixixi....
kadang hal-hal kecil begini, atas ketidak berestetikaan nya kita dalam beberapa hal bisa menyebabkan orang lain berdosa dengan menggunjingi kita.
so?

menyunah kepada Rasulullah, bahwasa nya kebersihan itu indah dan Allah juga mencintai keindahan perlu dicitrakan sejak dini. agar tak ada saudara yang kita dosakan lagi.

buat ibu-ibu, mendidik dirimu dan anak mu dengan kebersihan dan keindahan itu perlu, agar tak digunjingi di kantin sekolah, hehehehe
***belajar dari nguping gunjingan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar